7 Tanda Hatimu Kesepian dan Butuh Belaian Kasih Sayang

tanda hatimu kesepian

Setiap manusia pada satu titik di hidupnya pasti pernah merasa kesepian, meskipun orang tersebut tidak mau mengakui.

Kesepian merupakan tanda di mana kamu merasa tidak ada orang yang berada di sisi kamu, inget loh ini cuman perasaan kamu saja.

Ada keluarga dan teman – teman yang selalu peduli, meskipun tidak menyadari atau mungkin kamunya yang kurang peka dengan kasih sayang orang  di sekitar.

Kesepian ini merupakan gejala – gejala tidak sehat, yang harus kamu atasi, seperti mulai bersosialisasi, jangan diam di rumah terus, dan cobalah mencari komunitas yang memiliki visi ataupun hobi serupa.

Jika merasa kesepian cobalah melakukan konsultasi atau curhat dengan orang terdekat, agar kamu dapat mengetahui sudut pandang lain yang bisa di dapat dari pihak ketiga. Memang pada dasarnya tidak semua orang mengetahui dirinya pada tingkat kesepian.

Oleh sebab itu mari kenali tanda – tanda jika hatimu kesepian dan butuh belaian kasih sayang.

Protektif Terhadap Suatu Barang

Orang yang kesepian secara umum memiliki barang tertentu yang selalu menemani, terutama saat luang.

Kondisi ini, biasa di alami oleh setiap manusia yang terlalu fokus pada pekerjaannya dan karena sudah menumpuk, orang tersebut memiliki waktu yang sedikit untuk bercengkerama.

Barang tersebut selalu di jaga dengan sangat ketat. Contoh seorang fotografer akan selalu menjaga kameranya secara baik dan terhindar dari segala kotoran di sekelilingnya. Ataupun freelance designer yang melengkapi perangkat desain miliknya dengan kain – kain yang berlebihan untuk memastikan perangkat tetap bersih.

Baca juga:  Ini dia 8 Cara Kasih Kode Ke Gebetan Lewat WhatsApp

Sejujurnya hal ini normal, karena apabila merasa kesepian, kamu harus meluapkan kasih sayang yang kamu miliki ke objek lain, bisa saja sebuah alat seperti kamera atau perangkat desain.

Nah jika merasakan tanda ini, cobalah untuk tidak terlalu bergantung kepada barang yang kamu sayangi dan mulailah berkomunikasi dengan teman, atau bertemu orang baru.

Lebih Mudah Sensitif

Seseorang yang kesepian biasanya memiliki emosi sensitif, lebih mudah marah atau menangis saat mendapat komentar ataupun saran yang cenderung menyerang diri mereka.

Kondisi tersebut pada dasarnya umum di alami oleh sebagian insan, hal ini terjadi karena tidak semua pribadi ingin mengungkapkan isi hati, atau apa yang mereka sedang alami.

Sebagai manusia, kamu mungkin tidak bisa menjelaskan kondisimu kepada semua orang, maka dari itu yang dapat di lakukan adalah membuka diri lebih baik lagi.

Selain itu, saat kamu ada masalah atau menerima kritik pedas, panjatkanlah doa kepada Yang Maha Kuasa. Konsultasikanlah juga unek – unek dengan orang terdekat, luapkan semua keluh kesahmu.

Lama Mandi Air Hangat

Memang terkesan konyol, namun nyatanya ada orang yang memang nyaman mandi air hangat sambil bernyanyi. Ada sebuah penelitian mengatakan jika orang kesepian secara tidak sadar menggantikan kehangatan dari pergaulan sosial dengan mandi air hangat.

Penelitian tersebut merupakan studi yang terverifikasi, sehingga ketika kamu mendapati tanda seperti ini, cobalah introspeksi dan identifikasi masalahmu.

Berbicara Sendiri

Hal berikutnya memang salah satu tanda paling jelas, yaitu berceloteh tanpa ada lawan bicara. Di sini kamu akan lebih mudah berimajinasi tinggi. Gejalanya adalah di mana si pelaku sering membuat narasi atau berkelakar.

Karena kondisi ini merupakan salah satu gejala terkuat yang menunjukkan bahwa seseorang kurang bersosialisasi, sisihkanlah sebagian waktu untuk refreshing, dan bertemu kerabat.

Penampilan Tak Terurus

Penampilan sangatlah penting, karena dapat menentukan kepercayaan diri, dan memberikan kesan bagi orang di sekitar.

Baca juga:  Tak Melulu Soal Cinta, Selingkuh Berawal Dari 10 Hal Ini

Jika kamu sudah tidak peduli dengan penampilan, terlihat buruk, gigi kuning, rambut ketombean, bau badan dll, semua itu adalah tanda bahwa dirimu sedang kesepian.

Mulailah menjaga kebersihan diri, setidaknya supaya temanmu merasa lebih nyaman saat berada di dekatmu.

Lebih Suka Bersosialisasi di Media Sosial

Tidak sedikit orang yang lebih suka bersosialisasi via media sosial dan tidak bertemu secara langsung dengan lainnya. Hal ini di karenakan rasa malas, ataupun perasaan nethink di mana ia akan merasa terhakimi jika bertemu orang baru.

Nah, melalui media sosial setidaknya seseorang tidak akan di judge secara langsung, rasa gugup juga tak terlihat karena semua percakapan di dasarkan pada ketikan teks.

Sering Gelisah

Tanda seseorang sedang kesepian biasanya sering mengalami perasaan gelisah tanpa sebab, terlebih malam hari. Timbulnya pikiran secara acak, akibat terlalu sering melamun.

Gejalanya dapat di atasi dengan luapkan segala emosimu. Cobalah bersosialisasi, percayalah dirimu akan merasa lebih baik.