Tembus 1 Miliar USD, Aquaman Jadi Film Tersukses DC

Aquaman akhirnya dinobatkan menjadi film berpenghasilan tertinggi DC Extended Universe, melampaui para pendahulunya dengan perolehan pendapatan sebesar 1,020 miliar dolar AS.

Pencapaian ini semakin mengukuhkan Aquaman di puncak Box Office dengan menempati posisi kelima dalam daftar film dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018.

Aquaman menjadi penanda bagi sutradara James Wan untuk kali kedua, film garapannya mencapai pendapatan diatas 1 miliar dolar AS setelah Furious 7.

Kendati demikian, keberhasilan itu masih belum mampu menyaingi kesuksesan The Dark Knight Rises – mengisahkan perjalanan hidup Batman dari universe yang sama (namun bukan DCEU) dengan pendapatan sekitar 1,085 miliar dolar AS.

Sinopsis Singkat Aquaman

Genre: Aksi, Superhero / Durasi: 143 menit

Pemeran Utama: Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II

Film superhero tersebut mengangkat kisah seorang pria dengan tubuh kekar diselimuti tato, bernama Arthur Curry (diperankan oleh Jason Momoa), yang singkat ceritanya ia adalah makhluk setengah manusia dan merupakan keturunan dari penguasa Atlantis.

film aquaman
Sumber: theverge.com

Seiring berjalannya waktu dan berlatar belakang kedalaman laut, Arthur dihadapi beragam permasalahan seperti perlawanan dari saudara tirinya – Ocean Master (Patrick Wilson) yang ingin menyerang alam daratan – sebagai bentuk balas dendam akibat manusia telah banyak mencemari dan eksploitasi laut, hingga lika – liku perjalanannya untuk menduduki tahta kerajaan Atlantis.

Tak cuma Ocean Master, Arthur juga harus berseteru dengan Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) sebagai akibat dari campur tangan dalam kegiatan mencari harta karun dan menyebabkan Ayah Black Manta terpaksa harus menghembuskan nafas terakhir.

Akhir kata, boleh kami simpulkan Aquaman adalah obat bagi kekecewaan yang mungkin dirasakan oleh para penggemar DC Comics setelah menyaksikan Justice League beberapa tahun lalu.

Hal ini juga menjadi langkah awal kebangkitan DCEU, untuk bisa bersaing dengan MCU (Marvel Cinematic Universe) yang lebih dulu sukses.

Didukung pula oleh alur cerita nan menarik dan CGI berkualitas, tidak salah apabila film ini merupakan salah satu tontonan terbaik di tahun 2018.

Bagi Anda yang belum sempat melihat aksi seru Jason Momoa menghadapi musuh – musuhnya, segera datangi bioskop terdekat ya!