Ini Dia 3 Jenis Bahan Makanan Bernutrisi Terbaik Untuk Balita Anda

makanan bernutrisi terbaik
Sumber: nurtureparenting.com

Bunda, jika balita Anda sudah bisa mengkonsumsi makanan padat, sebaiknya berikan panganan buatan tangan kita sendiri, hindari membeli makanan yang umum dijual atau kemasan.

Pastikan pula saat membuat makanan padat, Anda tidak menghabiskan banyak waktu dan jangan pernah lupa untuk selalu memperhatikan kandungan nutrisi dari bahan dasarnya.

makanan bernutrisi terbaik untuk balita

Nah kalau begitu, apa saja bahan makanan bernutrisi paling baik untuk si buah hati? Simak ulasannya dibawah ini:

Kentang

Bagi para bunda, sebagai awalan, sebaiknya makanan padat yang dikenalkan kali pertama adalah kudapan berbahan dasar kentang. Mengapa? karena sayuran tersebut memiliki tekstur lembut, sehingga mudah bagi balita saat menelan.

Selain itu, didalam kentang terdapat kandungan vitamin C dan B Kompleks yang berfungsi untuk membantu proses penyerapan karbohidrat.

Bahan Makanan Bernutrisi Terbaik – Ubi

Selain kentang, bahan dasar bernutrisi lainnya adalah ubi. Mengenalkannya sebagai makanan padat merupakan pilihan terbaik. Sebab ubi punya beragam sumber vitamin yang dibutuhkan oleh balita dalam setiap masa perkembangannya.

Ubi memiliki kandungan vіtamіn A, potasіum, kalsіum, beta karoten, serat dan vіtamіn E.

Semua nutrisi ini akan membantu proses pencernaan dalam tubuh. Dan paling istimewa, ubi bisa diolah menjadi berbagai kudapan lezat yang sudah pasti anak suka.

Jagung

Mengkonsumsi jagung pada balita juga merupakan opsi terbaik, sebab didalamnya pula terdapat kandungan karbohidrat. Nutrisi tersebut tentu sangat dibutuhkan selama masa pertumbuhan, termasuk pembentukan tulang dan gigi.

Jagung mengandung kalsium dan fosfor.

Berbahan dasar jagung, beragam pula variasi atau jenis panganan yang bisa kita buat. Nah dengan demikian, bunda berikanlah pada balita Anda agar pertumbuhannya semakin baik.

Nah itulah tadi beberapa pilihan makanan bernutrisi paling baik. Sebenarnya masih banyak jenis makanan serupa yang bisa dinikmati si buah hati, mungkin di lain waktu kami akan membahasnya.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*