Sinopsis Singkat Drama Korea Dear My Friends (2016)

drama korea dear my friends
Sumber: ratnainapril.wordpress.com

Tak seperti drama Korea kebanyakan, Dear My Friends tidak memiliki pemeran super tampan dan cantik, melainkan artis dan aktor senior yang sudah berumur.

Serial ini berpusat pada Park Wan (Ko Hyun-jung) dengan profesinya sebagai penulis. Semenjak kecil, ia merasa begitu dikontrol oleh sang ibu, bahkan pernah diminta minum racun.

dear my friends 2016
Sumber: dramabeans.com

Park Wan kemudian diminta oleh sang ibu, Jang Nan-hee (Ko Du-shim), untuk menulis novel tentang diri dan sahabat-sahabatnya yang telah menua.

Berawal dari itu, Park Wan kemudian mulai dekat dengan kerabat ibunya, mengikuti kisah hidup mereka dan tahu pemikiran orang-orang tua terhadap anaknya.

Baca juga: drama korea Remember: War of The Son

Dear My Friends membawa pesan mendalam bagi penonton. Percakapan masing – masing tokoh selalu meninggalkan kesan, karena pengalaman mereka sebagai orang tua yang telah berumur.

Beragam pilihan hidup anak terkadang muncul tanpa dipikirkan terlebih dahulu, namun orang tua selalu mengerti hal terbaik bagi setiap anaknya.

Selama 13 episode dan durasi 70 menit per sekali tayang, pemirsa akan mengikuti seluk beluk kehidupan, dilihat dari kaca mata orang tua yang telah mengenyam asam garam.

Adegannya mencitrakan suasana realistis, menyentuh hati, serta ada beberapa pula yang menyedihkan.

Drama Korea Dear My Friends

Judul Drama: Dear My Friends

Genre: drama

Pemeran Utama: Ko Hyun-jung / Kim Hye-ja / Ko Du-shim

Episode: 13